About Me

My photo
Happy-ending seeker. Lyrics quoter. Picky eater. Ultimate huger. Superstitious thinker. Devoted lover. Truthful partner. Demanding giver.

Thursday, June 9, 2011

I'm officially a student of 61 SHS JAKARTA?

SURPRISINGLY!!!!!!!!
Yeah, I'm officially a student of 61 SHS JAKARTA.

Jadi gini ceritanya...

Sebenernya dari awal kelas 9 gue ga pernah minat masuk situ. Kalo ditanya, "mau masuk mana din?" pasti jawaban gue antara SMA 81 sama SMA 68. Ga pernah tuh gue nyebut2 SMA 61. Tau itu sekolah dimana juga engga. Malah gue lebih cenderung semangat masuk 81. Pas awal2 berita tes mandiri gue udah mantep banget mau milih 81. Pokoknya udah heboh deh ngumbar2 mau masuk 81. Bahkan udah bikin surat keterangan di TU untuk keperluan daftar di 81 dari jauh2 hari. Tapi tiba2 menjelang hari H gue malah galau gundah gulana berasa kayak ada yang ngeganjel di hati. Dan munculah kepikiran masuk 61... akhirnya gue bikin surat keterangan lagi di TU untuk keperluan daftar di 61. Waktu itu sih gue belum yakin bakal milih 61 beneran. Yang jelas karna gue punya dua surat keterangan untuk daftar di 81 & 61 gue mikirnya masih bisa berubah pilihan toh belum daftar online ini.

1. Daftar Online. 25/4
Awalnya gue chat sama Mitha pas malem ngomongin gue galau antara milih 81 sama 61. Mitha nyuruh 81 aja biar ngurangin saingan soalnya dia milih 61 wkwk. Emang sebenernya sih gue pengen banget nyoba 81 tapi entah kenapa akhirnya gue malah daftar online milih di 61........ Gue juga ga abis pikir kenapa bisa begitu-_-

2. Pendaftaran Langsung dan Verifikasi. 3/5
Hari itu sebenernya gue pergi ke dufan sama Syvasker, jadinya bokap gue doang yang pergi kesana soalnya kata temen2 gue anaknya ga mesti ngikut. Eh ternyata gue ditelpon katanya anaknya harus dateng juga jadi hari itu bokap gue cuma ngasih berkas. Besoknya gue kesana buat tanda tangan doang.



dan gue jadi pendaftar ke 519 dari total 749 pendaftar.

3. Pengumuman Seleksi Berkas. 7/5
Yak gue lolos. Kesannya gampang banget lolos di tahap berkas karna emang syaratnya cuma nilai rata2 rapor 7.00 dan gue rasa banyak yang bisa buktinya dari 700 orang lebih yang ga lolos cuma 4 orang.

4. Tes TPA. 10-11/5
Sebenernya niat ga niat nih ikut tes ini. Ga niat malahan. Gue ga belajar sama sekali. Malah hari sebelumnya gue cuma Meteor Garden marathon-_- wkwk. Mana datengnya telat terus. Disuruhnya jam setengah 8 pas udah di 61 tapi gue berangkat jam 7-lewat-banyak-mendekati-setengah 8 hahaha.
Matematika:
Pas ngerjain deg degan abis, biasa manggil2 Khurniaty sih wakakak. Sampe2 rumus bola aja gue lupa. Pokoknya ngeblank parah. Dari 30 soal cuma 25 yang gue yakin bener sisanya ngasal :p
IPS :
Soalnya gampang sih, tapi jawabannya susah.. Ngerjainnya pake feeling doang haha.
IPA :
Yah jangan ditanya ini mah, gue emang dari dulu paling ancur di IPA. Dari 40 soal yang gue yakin cuma 20. Sisanya bener2 ngasal.
B. Indonesia :
Nah ini doang nih yang gue yakin bagus, ngerjainnya bener2 lancar cuma sekitar 45 menit.

5. Pengumuman Tes TPA. 14/5
Pengumumannya tuh pas banget bersamaan pas wisuda. Jadi kita2 yang pada ikut tes mandiri pada ngecek di hp. Si Affi kan buka tuh, kata dia yang namanya ada di daftar lolos TPA 61 dari kelas 97 cuma Khansa sama Syarif. Bah.. gue langsung ya gitu deh. Agak sedih sih sebenernya tapi gue pikir2 lagi mengingat pas tes gue ga niat emang udah tau sih hasilnya bakal begitu. Lagian gue ga terlalu pengen masuk 61. Eh tiba2 si affi ngomong agak teriak "eh ada nama lu!!!!" gue langsung "mana mana??!" abis ditunjukin langsung "Alhamdulillaaaaahh". Waktu udah pulang wisuda gue liat lagi lewat web dan emang bener ada nama gue, peringkat 54 dari 211 :')



rata2 gue 79,81. Dan bener kan yang paling bagus Bahasa Indonesia 90 haha. Matematika juga bener ngasal 5 dapet 83.25. Yang mengagetkan IPA kenapa bisa dapet 80 wkwk padahal ngasal setengahnya-_-. IPS? Hahaha bisa diliat sendiri..

6. TOEFL Prediction. 18/5
Hopeless. Listeningnya kayaknya ancur. Gue bener2 ga konsen ngerjainnya. Dan karna waktunya ga cukup jadinya terakhir2 gue asal silang tanpa baca soal wakakak. Alamat bakal dapet 350 itu mah-_-.

7. Psikotes. 23/5
Satu hal yang ada dipikiran gue pas ngerjain psikotes: "laper"

8. Pengumuman Hasil Seleksi Online. 8/6
Janjinya sih pengumumannya jam 3 sore, eh ternyata diundur jadi jam 5. Kalo buat gue sih ga masalah tapi entah kenapa orang2 Twitter pada ngamuk2. Awalnya sempet takut soalnya hasil akhir kan digabung sama nem sementara nem gue termasuk pas2an huu pasti banyak yang lebih tinggi deh. Akhirnya pas hasilnya udah keluar... deg-deg-deg. Alhamdulillah gue keterima!!!! :D walaupun turun 2 peringkat dari sebelumnya hehe 56 dari 192



nilai akhirnya jadi 8.473.

9. Lapor Diri. 9/6
Paginya sebelum ke 61 gue ke 255 dulu niatnya mau ngambil SKHUN sama Ijazah karena yang ada di persyaratan lapor diri gitu. Gue sendirian ke TU nanya katanya baru ada SKHUN sementara printnan dari web terus suruh minta ke wali kelas. Gue ke ruang guru nyari Bu Diana katanya belum dateng. Yaudah tadinya gue mau keluar beli minuman sekalian nunggu Bu Diana dateng eh pas diluar ketemu Fery dia mau ngambil SKHUN juga akhirnya gue masuk lagi kita nanya ke Bu Tiur katanya belum ada. Ah gila ribet aja mau ngambil SKHUN sementara doang padahal-_-. Sambil nunggu jadinya gue ke luar lagi beli minuman. Pas lagi beli, Ica dateng dianter nyokapnya mau bayar tiket LabsPro ke gue abis itu dia langsung ke 48 mau ngeliat pengumuman SMK RSBI. Tinggalah gue duduk sendirian sambil minum teh tarik susu putih.. Terus tiba2 Khansa dateng. Kita langsung ke TU lagi ternyata udah ada dan bisa diambil. Abis ngambil SKHUN gue keluar lagi dan ternyata udah ada Nanda Maura Vany, mereka mau bayar tiket LabsPro juga. Eh jadinya gue malah dianter Nanda ke 61 wkwk nyokap gue udah duluan kesana. Akhirnya gue disana lapor diri meskipun kertas tes gue ilang dan harus ke Sekretariat PPDB dulu-_-. Mana ibu guru jilbab ijo ngeselin lagi zz. Semoga nanti gue ga diajar sama dia. Semoga gue betah dan ga nyesel di 61. Amin O:)


Dan begitulah ceritanya gimana gue bisa nyasar ke 61...
Panjang banget ya-_-.
Mungkin emang jodohnya disitu kali ya? Haha,

No comments:

Post a Comment